Friday, March 18, 2016

pesan untuk teman yang suka berhutang

untuk kamu yang sudah meminjam uangku :')

"seringkali aku menghubungimu memang hanya ingin tau kabarmu,bukan karena ingin menagih hutangmu"

"tapi ketika kau bilang '1 bulan' bukankah wajar jika aku menanyakan hal ini 1 bulan kemudian kepadamu?"

"dan bukankah wajar,aku kembali menagih ketika melihatmu pergi berlibur bersama teman-teman barumu ataupun keluargamu sendiri dan berselfie ceria dengan smartphone barumu?"

"ketikaa itu kau butuh,sejujurnya saat ini aku yang butuh,perlukah aku mengemis di hadapanmu hanya untuk meminta uangku sendiri?"

"dan kau jadi galak ketika aku meminta uangku kembali,bukankah harusnya sebaliknya?"

"ya sudah aku ikhlaskan,aku anggap itu sedekah kepadamu"

"lalu suatu hari kau datang dan bilang lagi 'aku sedang butuh uang,boleh aku pinjam lagi?'apa kau tidak pernah terpikir dengan hutangmu dahulu?walaupun aku anggap sedekah kepadamu setidaknya kau merasa malu"

Itulah ujian yg selanjutnya...apakah kita akan tetap berbuat kebaikan sekalipun orang tidak berbuat baik kepada kita...Insya Allah uang yg pernah hilang akan kmbali, sekalipun bukan melalui orang tersebut....

No comments:

Post a Comment